Bagus Photo Studio=
Home » , » Bupati Berharap Kepala BI Jember Ungkit Ekonomi Wilayah

Bupati Berharap Kepala BI Jember Ungkit Ekonomi Wilayah

Written By Admin on Senin, 23 April 2018 | 4/23/2018 07:34:00 PM

https://i0.wp.com/jemberkab.go.id/wp-content/uploads/2018/04/Sertijab-Kepala-BI-Jember-7.jpeg?fit=1024%2C1024&ssl=1Bagustv.com -  Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., berharap Kapala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jember yang baru dapat menunjukkan prestasi dalam menjalankan tugasnya. Sebab, keberadaan BI menjadi kesempatan emas untuk berbuat terbaik.

“Kesempatan emas berbuat sebaik baiknya, mengungkit ekonomi di wilayah dengan sebaik baiknya,” tutur bupati dalam pidatonya saat upacara serah terima jabatan Kepala Perwakilan BI Jember, Senin (23/4/2018), di Gedung BI Jl. Gajah Mada.

Jabatan Kepala Perwakilan BI Jember diserahterimakan dari Achmad Bunyamin kepada Hestu Wibowo. Sebelumnya, Hestu Wibowo menduduki jabatan Kepala Divisi di Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia.

Menurut bupati, Bank Indonesia ibarat jantung perekonomonian, yang mengalirkan darah seluruh perekonomian negeri, sampai membina usaha kecil menengah (UKM) yang paling kecil sekalipun.

Terkait pergantian pimpinan BI Jember, bupati mengungkapkan prestasi yang telah diraih BI selama tiga tahun terakhir. Yakni mengantarkan Pemerintah Kabupaten Jember menjadi terbaik dalam pengendalian inflasi daerah.

“Tentunya dengan kerjasama yang baik hal tersebut dapat diraih,” tutur bupati. Karena itu, kebersamaan ini dapat dimaknai sebaik baiknya, menjadi saudara perjuangan lahir dan batin.

Bupati menyebut Bank Indonesia di Jember menjadi saudara tua bagi pemerintah daerah seluruh wilayah, yang bisa menyambungkan perekonomian. BI mempunyai kesempatan emas membangun kekuatan ekonomi wilayah yang masuk dalam koordinasinya.

Deputi Gubernur BI Dodi Budi Waluyo mengatakan, Jember merupakan salah satu referensi TPID untuk wilayah lain. Kesuksesan yang disampaikan bupati merupakan hal yang tidak mudah.

“Dengan seleksi yang ketat, terpilih tiga kali berturut turut menjadi  bukti perfomance yang dilakukan TPID setempat,” ungkap Dodi. TPID yakni Tim Pengendali Inflasi Daerah.

Kabupaten Jember, lanjutnya, juga sangat inovatif dan memunculkan berbagai trobosan yang harus terus dipertahankan dan dijaga.

Selain itu, Jember telah mencatatkan pertumbuhan ekonomi diatas pertumbuhan ekonomi nasional. Banyak sumber pertumbuhan ekonomi baru yang dilihat dari pusat, yang menjadi bekal untuk daerah terus berkembang.
Share this post :

Posting Komentar