Bagus Photo Studio=
Home » » Tio Pakusadewo Diduga Konsumsi Satu Gram Sabu Setiap Hari

Tio Pakusadewo Diduga Konsumsi Satu Gram Sabu Setiap Hari

Written By Admin on Jumat, 22 Desember 2017 | 12/22/2017 09:59:00 PM


Jakarta - Bagustv.com - Aktor Tio Pakusadewo disebut aktif menggunakan narkotika jenis sabu selama 10 tahun. Setiap harinya Tio diduga mengonsumsi sabu sebanyak satu gram. 

Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander mengatakan, Tio merupakan salah satu pecandu berat narkotika. Dari keterangan yang diberikan Tio, sabu tersebut digunakan untuk menghilangkan rasa sakit di kakinya usai kecelakaan yang pernah dialaminya. 

"Maksimal ya satu gram tiap kali dia membeli itu. Ya kelihatannya sih begitu (menggunakannya setiap hari)," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (22/12).

Selain menghilangkan sakit, sabu tersebut juga dikatakan dapat meningkatkan rasa percaya dirinya setiap hari. "Menghilangkan rasa sakit kata dia kan seperti itu. Selain itu kata dia, memang salah satunya untuk percaya diri meningkat, rasa sakitnya agak berkurang," kata Doni. 

Meski demikian, Doni mengatakan, pihaknya tidak dapat memastikan berapa banyak sabu yang telah dikonsumsinya selama 10 tahun. Dia hanya memastikan jika penggunaan sabu sudah pasti banyak. 

Karena keaktifannya mengonsumsi sabu itulah, Doni mengatakan, Tio merupakan pecandu akut. 

Lihat juga: Polisi Buru Perempuan Penjual Sabu Tio Pakusadewo
Dalam penggeledahan yang dilakukan beberapa waktu lalu, kata Doni, hanya ditemukan sabu sebanyak 1,06 gram. Namun terdapat pipa-pipa yang bekas digunakan Tio tetapi barang tersebut tidak dapat digunakan sebagai dasar dalam jeratan perkara Tio. 

Tio saat itu ditemukan di kamar usai menggunakan sabu. Tidak ada perlawanan yang dilakukan olehnya saat ditangkap. Tio juga menyerahkan semua barang bukti saat diminta pihak kepolisian. 

Doni belum dapat memastikan apakah Tio akan mendapatkan rehabilitasi atau dijerat pidana untuk ditahan. Meski demikian, Tio sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam penyalahgunaan narkotika. 

"Sesuai dengan peraturan yang ada kemungkinan besar kami lakukan assesment dulu, apa nanti hasil dari assesment apakah rehabilitasi atau bagaimana, kami tunggu dari tim assesment," tuturnya. 

Saat rilis yang dilakukan pihak kepolisian sekitar pukul 15.00 WIB tadi, polisi menyertakan Tio untuk hadir sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika. Tio yang menggunakan pakaian khas tahanan berwarna oranye berdiri di belakang Wadir Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro AKBP Audie Latuheru dan Doni pun sesekali menunduk. 

Di balik kacamata yang digunakannya, terlihat mata Tio yang memerah dan sedikit berkaca-kaca. Namun Tio tetap berdiri tegak dan sesekali matanya menatap kamera yang menyorotnya.

Lihat juga: Pakai Sabu, Tio Pakusadewo Jadi Tersangka Kasus Narkotika
Sesaat sebelum menyampaikan pesannya, Tio sempat berbicara dengan Doni untuk meminta izin bicara. Dia mengakui kesalahannya dan menyesali perbuatannya. 

"Saya bersalah dan menyesal apa yang sudah terjadi sekaligus saya mengajak siapa pun yang masih menggunakan narkoba untuk berhenti," tuturnya. 

Salah satu pemeran film layar lebar Nagabonar tersebut pun dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 huruf A UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. 
Share this post :

Posting Komentar