Bagus Photo Studio=
Home » » Begini New Normal Cara Buat Naik Ojol

Begini New Normal Cara Buat Naik Ojol

Written By Admin on Kamis, 28 Mei 2020 | 5/28/2020 10:46:00 AM

Catat Tips Keselamatan Bagi Penumpang Ojek Online - Tekno Liputan6.comBagustv.com -  Para driver ojek online (ojol) telah membentuk protokol kesehatan tersendiri menyambut kondisi new normal alias tatanan hidup yang baru di tengah pandemi virus Corona.
Salah satu yang unik adalah apabila ojol telah mendapatkan izin untuk mengangkut penumpang kembali, mereka meminta agar penumpang membawa sendiri helm yang akan digunakan. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona.

Ketua Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Igun Wicaksono mengatakan bahwa pihaknya telah lama mengimbau dan mengajak agar penumpang membawa helmnya sendiri.


"Sejak Maret kami sudah menerbitkan protokol kesehatan versi Garda Indonesia. Salah satunya, sejak 14 Maret kami mengajak dan mengimbau penumpang ojol membawa helm sendiri," ujar Igun lewat keterangannya, Rabu (27/5/2020).

Tak hanya itu, Igun mengatakan bahwa pihaknya sudah membuat protokol basic personal hygiene bagi para driver ojol. Pengemudi diminta untuk membawa alat cuci tangan, dan alat penangkal virus Corona lainnya mulai dari sarung tangan hingga masker.

Driver ojol juga diminta untuk menjaga kebersihan diri, salah satunya dengan mandi minimal dua kali sehari. Selain itu, seluruh atribut harus dicuci rutin menggunakan detergen ataupun cairan desinfektan.

Soal kapan bisa narik penumpang lagi, Igun mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi terbaru soal hal tersebut. Hingga kini dia dan para driver masih berpatokan pada aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Info terbaru sih belum ada ya, namun ini kan selama PSBB dilarangnya ya. Kalau PSBB sudah berakhir harusnya fitur layanan penumpang diaktifkan kembali lagi," kata Igun, Senin (25/5/2020).
Share this post :

Posting Komentar