Bagus Photo Studio=
Home » » Mobil Pick Up Terbakar di SPBU Setelah Mengisi Bensin

Mobil Pick Up Terbakar di SPBU Setelah Mengisi Bensin

Written By Admin on Rabu, 11 April 2018 | 4/11/2018 06:52:00 PM

Bagustv.com - Sebuah mobil pick up daihatsu espass terbakar setelah melakukan pengisian bahan bakar, di SPBU Cindogo Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kondisi mobil yang terbakar pada Rabu (11/4) pagi, menyebabkan seluruh body mobil hangus, akibat besarnya kobaran api saat kejadian. Berdasarkan data dari kepolisian setempat, mobil pick up tersebut milik Latifa, warga Jalan Diponegoro Kota Kulon Bondowoso.

Kapolsek Tapen AKP Yuda Leksana menceritakan, kronologis kejadian ini bermula saat mobil tersebut hendak mengisi bensin jenis premium dengan tangki modifikasi tambahan. Namun pihak pom tidak mengijinkan karena menyalahi aturan, kemudian pemilik mobil melakukan pengisian pertalite dan pertamax kedalam jerigen, masing-masing 100 liter.

Setelah pengisian total 200 liter untuk diecer tersebut, mobil kemudian diparkir di pojok halaman SPBU, berdekatan dengan kios pengisian gas nitrogen ban kendaraan. Sedangkan sopir dan rekannya turun untuk beristirahat dan makan.

"Mendadak, dari bawah kolong mobil muncul percikan api yang terus membesar dan membuat panik masyarakat sekitar," jelas AKP Yuda Leksana.

Beberapa warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api terus membesar hingga menghanguskan seluruh body mobil. Tak hanya itu, api juga melalap seluruh bagian kios nitrogen yang jaraknya hanya beberapa meter dari mobil.

Api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian, setalah petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi. Sementara pihak kepolisian masih mendalami kejadian ini, dengan memeriksa saksi dan pemilik mobil.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerigian materi akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 90 juta.
Share this post :

Posting Komentar