Bagus Photo Studio=
Home » » Sandiaga Uno: Mobil Ibu Saya Diderek Tapi Tak Protes Walau Anaknya Wagub

Sandiaga Uno: Mobil Ibu Saya Diderek Tapi Tak Protes Walau Anaknya Wagub

Written By Admin on Selasa, 10 April 2018 | 4/10/2018 11:34:00 AM

https://asset.kompas.com/crop/0x1:1000x668/750x500/data/photo/2017/11/12/1373834519.jpgBagustv.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menceritakan saat mobil ibundanya, Mien Uno, diderek petugas Dishub. Sandiaga menuturkan sang ibu tidak protes meski anaknya menjabat sebagai orang nomor 2 di Ibu Kota.

"Ini sharing sedikit ya, kemarin nggak banyak yang tahu, tapi mobil ibu saya juga keangkat (diderek Dishub) di deket rumah saya, karena saya bilang di Senopati, rumah ibu saya deket situ. (Meski) Diangkat dia nggak protes walau anaknya Wagub. Dia mengikuti aja SOP," kata Sandiaga saat jumpa pers usai kunjungan di Telkom Living Lab Smart City Nusantara, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakpus, Selasa (10/4/2018).

Menurutnya, tidak perlu ada protes jika terbukti melanggar aturan parkir. Sebab, apa yang dilakukan petugas Dishub bagian dari penaataan.

"Nggak boleh protes karena ini memang bagian dari penataan," ujarnya.

"Mobil orang tua saya keangkat dan tidak jadi berita, itu adalah masyarakat yang tahu bahwa ada SOP Dishub dan itu yang harus dipahami. Bayar denda ya diambil balik mobil," lanjut Sandiaga.

Dalam penataan parkir, Sandiaga berharap ada peran dari teknologi smart city untuk mengetahui titik parkir ilegal. Apabila ditemukan di area rumah petinggi partai, itu juga harus tertibkan.

"Nanti juga kalau misalnya yang ke-zoom in itu rumahnya saudara saya atau rumah petinggi partai, kalau mereka melanggar ya harus ditertibkan. Itu yang kita harapkan ke depan," katanya.

Terkait aturan parkir, Sandiaga harap Dishub dan dinas terkait bisa menyosialisasikan perda aturan parkir. Dia ingin masyarakat memahami SOP sehingga ada aturan yang dipatuhi.

"Ke depan Pak Anies dan saya ini ingin ada ketegasan dalam menerapkan perda dan juga ada SOP. Tapi ini bukan hanya berhenti di Dishub ya tapi juga dinas yang lain. Mereka harus punya kemampuan untuk menyosialisasikan bagaimana SOP ini dipahami juga oleh masyarakat dan bagaimana juga ini dipatuhi. Jadi tidak ada sistemnya yang anekdota, ini semua tersosialisasikan dengan baik," jelas Sandiaga.
Share this post :

Posting Komentar