Bagus Photo Studio=
Home » , » Bocah Tujuh Tahun Habiskan Rp 77,8 Juta untuk Main Game

Bocah Tujuh Tahun Habiskan Rp 77,8 Juta untuk Main Game

Written By Admin on Minggu, 03 Januari 2016 | 1/03/2016 09:44:00 AM

Bagustv.com - Seorang bocah berusia tujuh tahun telah menguras ribuan dolar uang ayahnya hanya untuk bermain Jurassic World di iPad. Sang ayah tak menduga anaknya mengetahui password iTunes miliknya hingga menyedot USD 5.700 atau sekira Rp 77,8 juta.

Dilansir dari Fox8, Minggu (3/12/2016), Mohamed Shugaa baru menyadari bahwa kartu kreditnya menolak ketika dipakai untuk berbelanja. Dia kemudian melihat 60 pembayaran antara tanggal 13-18 Desember saat menghubungi pihak bank.

Sang anak, Faisall Shuga, memberikan updgrade ke dinosaurus-dinosaurus peliharaannya menggunakan kredit di dalam game. Dia tidak mengerti bahwa kredit yang dipakainya adalah uang sungguhan.

Mohammed kemudian mencoba mengontak Apple melalui email dan menjelaskan apa yang terjadi. Awalnya perusahaan Cupertino tersebut mengatakan tak ada yang bisa dilakukan karena kelalaiannya, namun akhirnya Apple berjanji akan mengembalikan dana Mohammed karena uang itu hendak digunakan untuk membeli hadiah liburan anaknya.

Apple mengatakan refund akan datang dalam 10 hari. Apple kemudian kembali mengingatkan para orang tua tentang parental kontrol di perangkat.

"Di semua perangkat iOS (iPad, iPhone dan iPod touch) tertanam kontrol orantua yang memungkinkan mereka dan wali anak untuk memberi batasan akses," demikian pernyataan Apple.

Sumber: okezone.com
Share this post :

Posting Komentar