Bagus Photo Studio=
Home » » 2 Demonstran Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel di Gaza

2 Demonstran Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel di Gaza

Written By Admin on Sabtu, 23 Desember 2017 | 12/23/2017 11:34:00 AM

Jakarta - Bagustv.com - Dua demonstran Palestina tewas dan belasan lainnya luka-luka dalam bentrokan antara para demonstran dan tentara Israel di wilayah Gaza. Insiden itu terjadi saat aksi demo menentang pengumuman Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qidra mengatakan, Zakaria al-Kafarneh (24) terkena tembakan di bagian dadanya saat bentrokan di perbatasan Gaza dengan Israel, tepatnya di sebelah utara Jabalia pada Jumat (22/12) waktu setempat. Pria berumur 24 tahun itu meninggal tak lama kemudian. Demikian diberitakan kantor berita Safa seperti dilansir Press TV, Sabtu (23/12/2017).

Di hari yang sama, Mohammed Nabeel Mohaisen (26) juga tewas akibat tembakan peluru saat bentrokan antara puluhan pemuda Palestina dengan para tentara Israel di sebelah timur Gaza.

Selain itu, ratusan pemuda Gaza melemparkan batu-batu ke pasukan Israel di sebelah timur Khan Younis. Setidaknya 11 orang terluka usai ditembak tentara-tentara Israel dalam insiden itu. Salah satu korban luka saat ini dalam kondisi kritis. Dia ditembak setelah mencoba memotong pagar perbatasan dan melemparkan batu ke tentara-tentara Israel.

Sementara itu di tempat terpisah di kota al-Bireh, Tepi Barat, yang berlokasi sekitar 15 kilometer sebelah utara Yerusalem Timur, bentrokan juga terjadi antara ratusan pemuda Palestina dan pasukan Israel usai salat Jumat. Insiden-insiden serupa juga terjadi di kota-kota lainnya di Tepi Barat termasuk Nablus, Salfit dan Beita.
Share this post :

Posting Komentar