Bagus Photo Studio=
Home » , , » Barcelona Kalahkan Real Madrid 3-0 di El Clasico

Barcelona Kalahkan Real Madrid 3-0 di El Clasico

Written By Admin on Sabtu, 23 Desember 2017 | 12/23/2017 10:02:00 PM

Barcelona Kalahkan Real Madrid 3-0 di El ClasicoBagustv.com - Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid 3-0 pada pertandingan El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12). Madrid harus menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain di laga ini.

Pertandingan di Santiago Bernabeu berlangsung menarik. Sayang, hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta.

Gol baru tercipta pada menit ke-54 setelah penyerang Barcelona Luis Suarez mencetak gol. Suarez memanfaatkan umpan Sergi Roberto setelah mendapat umpan terobosan dari Ivan Rakitic. Tendangan mendatar Suarez tidak bisa dijangkau Keylor Navas.


Babak kedua Barcelona tampil lebih tenang. Beberapa peluang diciptakan Lionel Messi dan kawan-kawan. Ketenangan Barcelona itu membuahkan peluang emas pada 20 menit pertama babak kedua.

Pada menit ke-62, kemelut terjadi di gawang Real Madrid. Tendangan Suarez ditepis Keylor Navas setelah mendapat umpan terobosan dari lini tengah pada menit ke-66.

Namun, bola liar itu jatuh ke kaki Messi yang kembali diberikan kepada Suarez. Kali ini tendangan SUarez membentur tiang kiri gawang Real Madrid.
Lionel Messi kembali menjadi momok bagi Real Madrid dalam laga El Clasico.Lionel Messi kembali menjadi momok bagi Real Madrid dalam laga El Clasico. (REUTERS/Sergio Perez)
Kemelut itu akhirnya membuat bek Dani Carvajal dikartu merah wasit Jose Sanchez menit ke-63 setelah menahan sundulan Paulinho dengan tangannya di kotak penalti.

Penalti diberikan kepada Barcelona. Messi yang menjadi eksekutor sukses menempatkan bola di sisi kiri gawang keylor Navas. Barcelona pun unggul 2-0 pada menit ke-64.

Tertinggal dua gol dan hanya bermain dengan 10 pemain membuat Real Madrid memperkuat pertahanan. Bek Nacho Fernandez masuk menggantikan Karim Benzema menit ke-65.

Los Galacticos tidak memiliki pilihan lain selain menekan. Karena itu, Real Madrid memainkan dua pemain dengan karakter menyerang. Menariknya, peran Cristiano Ronaldo tidak terlalu dominan seperti babak pertama.
Real Madrid kalah untuk kali kedua di Santiago Bernabeu pada musim ini.Real Madrid kalah untuk kali kedua di Santiago Bernabeu pada musim ini. (REUTERS/Paul Hanna)
Pada menit ke-71, Real Madrid memasukkan Marco Asensio dan Gareth Bale. Asensio menggantikan Casemiro, sedang Bale menggantikan Matteo Kovacic.

Hadirnya Bale menjadi tenaga baru bagi Real Madrid dalam membombardir pertahanan Barcelona. Pemain asal Wales itu menciptakan dua peluang emas yang bisa digagalkan kiper Marc Andre Ter Stegen.

Peluang terbaik justru dihadirkan Nelson Semedo yang baru masuk pada babak kedua. Bek asal Portugal itu melakukan over lap dari belakang. Tetapi, tendangannya masih membentur kaki Keylor Navas.

Barcelona pun menutup kemenangan melalui pemain pengganti Aleix Vidal pada pada menit injury time babak kedua, tepatnya menit ke-93. Vidal masuk menggantikan Sergi Roberto menit ke-90. Blaugrana menutup laga dengan kemenangan meyakinkan, 3-0 di kandang Real Madrid.

Share this post :

Posting Komentar