Bagus Photo Studio=
Home » » Putra Bungsu Bupati Jember Jadi Pemohon Pertama KIA di Mall Roxy

Putra Bungsu Bupati Jember Jadi Pemohon Pertama KIA di Mall Roxy

Written By Admin on Sabtu, 23 Desember 2017 | 12/23/2017 09:28:00 PM

Jember - Bagustv.com - M. Athar, putra bungsu Bupati Jember, dr Hj Faida, MMR, mengawali pelayanan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) pada Galeri Pelayanan Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jember di Mall Roxy Square, Sabtu (23/12/2017).

Kala mengikuti alur pelayanan itu, remaja yang masih duduk di bangku SMP ini terlihat tak canggung, meski berada di hadapan ratusan tamu dan masyarakat yang hadir dalam pembukaan layanan di pusat perbelanjaan tersebut.

"Asal persyaratannya lengkap, mudah dan cepat untuk mengurus KIA. Tidak sulit kok," kata Athar, sapaan dia, kepada sejumlah wartawan usai mengurus KIA.

Buktinya, menurut Athar, setelah menyodorkan persyaratan kepada petugas pelayanan Dispenduk, dirinya  langsung diminta melakukan proses perekaman, dan seketika itu KIA miliknya sudah jadi. Bahkan, sambung Athar, waktu yang diperlukan tidak sampai satu menit dan tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

"Sebetulnya saya tadi mengajak teman-teman untuk melakukan perekaman KIA, namun karena tidak ada waktu luang sehingga mereka tidak bisa ikut," terangnya.

Athar menjelaskan, berdasarkan penuturan Ibundanya, kegunaan KIA tersebut sangat besar sekali, mulai dari untuk mengurus buku tabungan, tiket online, sebagai kartu identitas diri dan masih banyak lagi kegunaan lainnya. Untuk itu, Ia akan mengajak teman-temannya agar secepatnya membuat KIA karena fungsinya yang sangat penting sekali.
Share this post :

Posting Komentar