Bagus Photo Studio=
Home » » Satpol PP Jember jadi Favorit di Jawa Timur

Satpol PP Jember jadi Favorit di Jawa Timur

Written By Admin on Selasa, 27 Maret 2018 | 3/27/2018 08:29:00 PM

https://i2.wp.com/jemberkab.go.id/wp-content/uploads/2018/03/Satpol-PP-Jember-jadi-Favorit-di-Jawa-Timur-3.jpeg?ssl=1Bagustv.com - Itu bukan beban, tetapi merupakan tanggung jawab bagi kami untuk mempertahankan. Kalau bisa kami harus berusaha semaksimal mungkin melebihi yang di atas favorit.”

Itulah semangat yang ditunjukkan Herwindo, S. Sos, mewakili Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jember. Meski sudah mendapatkan Juara Favorit masih ingin yang lebih dari favorit.

Apakah ada yang lebih dari favorit? “Ha ha ha…,” Herwindo hanya tertawa.

Herwindo sebagai Pelaksana Harian Kasatpol PP Kabupaten Jember pantas berbangga hati. Sebab, baru saja kesatuannya mendapatkan predikat juara favorit dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Kami bangga. Kami senang bisa meraih juara, yang menurut kami juara sejati. Karena favorit, tentu semua senang pada pasukan kami,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (26/3/2018).

Satpol PP Pemkab Jember menjadi juara favorit dalam peringatan hari ulang tahun Satpol PP ke-68 yang dihelat di Kabupaten Gresik, Senin (19/3/2018).

Herwindo menjelaskan, penilaian tidak hanya saat upacara. Juri menilai saat gladi bersih pada Minggu (18/3/2018) sore.

Satu pleton pasukan Satpol PP mendapatkan penilaian terbaik dari semua komponen penilaian, diantaranya kerapian baris berbaris, ketahanan fisik ketika upacara berlangsung, kelengkapan atribut pasukan, dan parade hormat kanan kepada undangan. “Saat di area persiapan kami juga dinilai,” imbuhnya.

Personil yang dikirim berjumlah 40 orang, mereka terdiri dari satu pleton pasukan yakni 30 orang dengan satu komandan. Empat orang personil cadangan ditambah pelatih dan pendamping.

Untuk meraih juara tersebut, Satpol PP melaksanakan latihan dalam dua minggu. Latihan meliputi ketahanan fisik dan kerapian baris berbaris. “Dua ini penilaian mutlak dari Provinsi Jawa Timur,” ungkapnya.

Atas prestasi itu, Satpol PP Kabupaten Jember mendapatkan sertifikat juara, tropi, dan sebuah televisi.

Terkait prestasi yang pernah diraih, Herwindo dengan tegas menyatakan Satpol PP Pemkab Jember langganan juara, apalagi juara dua dan tiga.

“Pernah juara pertama saat HUT di Bondowoso,” terangnya. “Juara favorit baru kali ini,” ujarnya seraya tersenyum.
Share this post :

Posting Komentar