Bagus Photo Studio=
Home » » Sapi Lari Masuk Sumur Takut Disembelih

Sapi Lari Masuk Sumur Takut Disembelih

Written By Admin on Sabtu, 09 Juli 2022 | 7/09/2022 07:17:00 PM


Bagustv.com -  Hendak jadi hewan kurban, sapi milik warga Polokarto malah tercebur sumur. Tim Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Damkar) Satpol PP Kabupaten Sukoharjo Sabtu (9/7) pun berjibaku menambah debit air sumur supaya sapi terangkat keatas.

Margono, Kabid Damkar Satpol PP Sukoharjo mengatakan, sapi yang tercebur sumur tersebut milik Sadiman, 60, warga Jengglong, Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto. Tercebur sumur Sabtu (9/7) sekitar pukul 05.40 pagi, saat akan diantar ke pembeli.

“Sapi mau dinaikkan ke mobil pickup untuk diantar ke pembeli, Bapak Nurasid, warga Wonorejo, Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto. Sapi terlepas dan lari panik menabrak pagar kemudian masuk ke sumur dengan kedalaman kurang lebih 15 meter,” kata Margono.

Damkar yang menerima laporan langsung ke lokasi kejadian. Setidaknya tiga unit armada damkar, alat vertikal dari SAR, APD personel dan satu unit armada SAR dikerahkan untuk melakukan evakuasi.


“Kita menambah debit air ke dalam sumur agar sapi terangkat ke atas. Pukul 07.44 berhasil naik ke atas dalam kondisi hidup,” kata Margono. Ia mengatakan, mungkin sapi tersebut takut untuk disembelih dan memilih lari masuk sumur.

Share this post :

Posting Komentar