Bagus Photo Studio=
Home » , , » Jember Siapkan 2.000 Becak Karnaval di JFC

Jember Siapkan 2.000 Becak Karnaval di JFC

Written By Admin on Rabu, 18 April 2018 | 4/18/2018 12:59:00 PM

image_titleBagustv.com - Jember Fashion Carnival (JFC), karnaval busana tahunan yang digelar selama 17 tahun terakhir ini, banyak menarik perhatian masyarakat dunia. Ini tidak lain karena desain pakaian dan aksesori yang dipamerkan dalam JFC, sangat unik dan mengagumkan.
Jelang penyelenggaraan yang akan jatuh pada tanggal 7-12 Agustus 2018 mendatang, berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh pemerintah kota Jember dalam menyambut event tersebut. Bupati Jember, Faida, MMR telah menyiapkan setidaknya 2000 becak hias karnaval untuk para wisatawan.

"Jelang JFC Kabupaten Jember berbenah, Sekaligus mempercantik kota Jember, dengan membuat 2000 becak pariwisata kita hias becak karnaval," ungkap dia di Gedung Sapta Pesona Jakarta.
Dia menyebut, becak tersebut akan mengimbangi kota Jember yang telah menyandang predikat kota karnaval dunia. Nantinya, para becak itu akan mengawal turis ke beberapa destinasi yang ada di Jember.

"Becak Jember dihias jadi becak wisata, sehingga layak jadi bagian kota karnaval, bisa mengawal turis ke destinasi-destinasi lain," tambah dia.
Kostum Cenderawasih di Jember Fashion Carnaval
Dia menambahkan selama JFC berlangsung, Pemkot Jember juga akan mengadakan program tur kota. Dimana para pengunjung dari JFC akan diajak berkeliling ke destinasi-destinasi menarik yang ada di sana.

"Kita adakan program city tour sebelum dan sesudah event JFC ini untuk para pengunjung," jelas dia.
Tidak hanya itu, dalam kegiatan itu dia pun juga telah menyediakan 1000 rombongan (gerobak) yang berisikan produk lokal UMKM. Hal ini dimaksudkan, kata dia, untuk memberi kesempatan kepada ekonomi kerakyatan bangkit.
Peserta di Jember Fashion Carnaval
Pemkot juga telah menyediakan ambulans dan tim medis terbaik untuk mengakomodir selama kegiatan tersebut.

"Kalau tingkat dunia tahun ini tim medis berbenah dengan mem-branding ambulans, tim medis pun yang profesional," jelas dia.
Share this post :

Posting Komentar