Bagus Photo Studio=
Home » » Kirim Atlet Pilihan ke Fornas Bandung, KORMI Jember Tetap Targetkan Medali

Kirim Atlet Pilihan ke Fornas Bandung, KORMI Jember Tetap Targetkan Medali

Written By Admin on Senin, 26 Juni 2023 | 6/26/2023 08:39:00 PM

Bagustv.com -  Hasil apik pada Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Jawa Timur, beberapa waktu lalu, membuat Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jember makin pede. Sebab, hasil yang didapat tak main-main. Peringkat kelima se-Jatim.


Perolehan bagus itu makin membulatkan tekad KORMI Jember untuk berlaga di tingkat yang lebih tinggi. Teranyar, KORMI Jember bakal memberangkatkan puluhan atlet pada gelaran Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Bandung, Jawa Barat, awal bulan depan. "Kami memutuskan untuk berpartisipasi di Fornas," ujar Ketua KORMI Jember Tri Basuki.


Tri, sapaan akrabnya, menyebut, ada 32 atlet dan empat ofisial yang berangkat. Puluhan atlet itu berasal dari tujuh induk olahraga (inorga) KORMI Jember. Perinciannya, tujuh atlet Fespati, tujuh atlet Perpatri, lima atlet IEASPA, masing-masing empat atlet LSPSN, Formasi, dan ULD, serta satu atlet Perbafi.


Dia menjelaskan, tidak semua atlet dan ofisial yang turun pada Forda Malang dikirim ke Fornas. Sebab, berdasarkan hasil koordinasi, diputuskan atlet yang meraih medali emas dan perak saja. Namun, sebelum itu, mereka mendaftarkan diri ke KORMI Jatim. Setelah diumumkan lolos, mereka dipastikan akan berangkat.


"Kemungkinan berangkatnya tidak dalam waktu yang sama. Kami masih belum tahu apakah bersamaan dengan Jatim atau dari Jember langsung ke Bandung. Yang pasti, kami juga akan menyesuaikan jadwal pertandingan yang ada. Maksimal dua hari sebelum pertandingan, atlet kami sudah di lokasi," jelasnya. 


Hal itu, kata Tri, untuk menghemat biaya. Sebab, pada event perdana itu, seluruh biaya pemberangkatan inorga secara mandiri. Meski demikian, pihaknya optimistis akan meraih hasil yang maksimal. "Target medali tetap ada. Harapannya emas atau minimal tetap meraih medali pada inorga yang dipertandingkan," tambahnya.


Mengenai latihan, pihaknya memastikan kesiapan masing-masing atlet terus dimantapkan. Sebab, waktu persiapan kali ini tidak banyak. Sehingga hasil evaluasi Forda sebelumnya menjadi acuan perbaikan kualitas dan kemampuan atlet.


"Atlet berlatih secara intens. Kalau latihan bersama sementara ini tidak ada. Kami juga belum menerima informasi latihan bersama di tingkat provinsi. Akan tetapi, kami tetap meningkatkan latihan di masing-masing inorga," pungkasnya.20:39 26/06/2023

 

Share this post :

Posting Komentar